Menambah Semangat Membaca Al Quran dengan Bacaan yang Merdu

Saya senang dengan suara merdu para qari. Rasa-rasanya jadi ingin terus mendengarkannya. Qori yang saya sukai diantaranya: Omar Hisham Al Arabi, Salman Al Utaybi, Misyhari Rasyid Al Afasy, Abdurrahman As Sudais, dan Su'ud Asy Syuraim.

Saya teringat kisah Imam Syafi'i yang sedang membaca Al Quran. Tiba-tiba banyak orang berdatangan dan mendengarnya tanpa sepengetahuan beliau. Banyak diantara mereka menangis. Imam Syafi'i memang dikenal memiliki suara yang merdu ketika membaca Al Quran. 

Saya bayangkan jika saya membacanya dengan cara yang sama sepertinya akan lebih menyenangkan. Akan lebih meresap ke dalam hati. Oleh karenanya saya rajin menyimak tilawah qori-qori ternama yang mempunyai keindahan suara. Bukan untuk saya tiru suaranya. Tapi yang lebih saya ambil dari mereka adalah semangat mereka dalam memperbagus bacaan Al Quran. Sehingga ketika saya berhadapan dengan Al Quran pun dapat membacanya sebaik-baiknya.

Ketika saya membacanya dengan tajwid yang benar dan suara yang indah, saya sangat menikmatinya. Tidak terasa sudah berlembar-lembar halaman saya membacanya. Jadi, sangat benarlah sabda Nabi Saw.: “Hiasilah Al Quran dengan suaramu, karena suara bagus itu akan menambahkan keindahan bagi Al Quran.” (HR. Imam Hakim)

Itu sepertinya terbukti pada diri saya. Bagaimana dengan Anda? Apakah anda merasakan hal yang sama?

Komentar

  1. Solusi Dapat Uang Tanpa Keluar Modal Besar?

    Lansung Aja Cek Zeusbola!

    Lagi Banyak Ada Event Imlek Lohhh

    Promo Terbaru

    Bonus Berlimpah

    Segera Mainkan! Temukan Hokimu Disini!



    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari dalam Perjuangan Bangsa

Manfaat Mempelajari Tafsir Alquran

Akibat Berbuat Zalim

Tiga Sebab Keruntuhan Peradaban Islam di Andalusia

Mengapa Banyak Orang Barat Menjadi Ateis?