Doa-Doa Pilihan Harian


1. Ya Allah, salah seorang hamba-Mu yang shalih berkata, "Kalau hati kita bersih, maka kita tidak pernah kenyang dengan Al-Qur'an." Sedangkan aku, ya Allah, memulai membacanya malas, membaca sedikit saja cepat bosan, apalagi berlama-lama bersamanya. Betapa menunjukkan hati ini sedang sakit. Ya Allah, wa abuu'u bidzanbii. Faghfirlii. Fa innahuu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta.

2. Ya Allah, di hari raya jumat ini, waktu terkabulnya beragam doa. Aku memohon kepada-Mu. Jika cintaku pada seseorang membuatku semakin dekat kepada-Mu, dekatkanlah aku kepadanya dan dekatkanlah dia kepadaku. Tapi jika semakin jauh, jauhkanlah aku kepadanya dan jauhkanlah dia kepadaku.

3. Ya Allah, kadang ada hal yang tidak aku rencanakan tapi qadar-Mu berkata lain. Hingga aku tak dapat mengelak lagi dan hanya bisa bersabar dan berusaha memperbaiki diri. Maka, kuatkanlah imanku agar aku bisa merasakan manfaat atas semua qadar-Mu.

4. Ya Allah, ikatlah hatiku dengan orang-orang yang soleh, dengan ikatan yang kuat. Bukan karena nafsu tapi karena-Mu/

5. Ya Allah, jadikan aku ikhlas dengan perkataan orang kepadaku, jujur atau dusta, baik atau buruk.

6. Ya Allah, sering aku melihat keburukan orang lain tapi jarang melihat keburukan diriku sendiri. ampunilah dosaku ini.

7. Ya Allah, amalku sangat sedikit tapi aku berharap rahmat dariMu, Engkau ampuni segala dosaku, dan kabulkan doa-doaku.

8. Ya Allah, siramilah diriku ini dengan akhlak yang baik. Ingatkan bila salah. Luruskan jika menyimpang. Penuhi lisanku dengan kejujuran dan kebaikan. Penuhi akal dan kalbuku dengan ilmu yang bermanfaat, tambahkanlah ia disetiap waktunya.

9. Ya Allah, jika apa yang aku lakukan Engkau ridhai, maka mudahkanlah. Jika jauh, dekatkanlah. Jika renggang, eratkanlah. Jika lepas, tautkan hati kami kembali.

10. Ya Allah, jauhkanlah hamba dari hasad, iri, dan dengki. Dan jadikan cinta dan benciku karena-Mu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari dalam Perjuangan Bangsa

Manfaat Mempelajari Tafsir Alquran

Akibat Berbuat Zalim

Tiga Sebab Keruntuhan Peradaban Islam di Andalusia

Mengapa Banyak Orang Barat Menjadi Ateis?