Pengalaman Indah Menangis Karena Allah


Saya pernah mengalami kejadian ruhani yang saya anggap luarbiasa dan hingga kini selalu saya ingat. Di suatu malam, para duat termasuk saya di dalamnya, mengadakan pertemuan. Di awali dengan tausiyah, diakhiri dengan doa dan muhasabah. Saat akhir itulah, saya begitu mudah tersentuh hingga menangis keras bahkan hingga acara berakhir saya masih menangis. Hingga seorang ustadz berusaha menenangkan saya, sambil memeluk saya dan berulang berkata, "Masyaallah akhi..."

Saya teringat saat muhasabah itu kira-kira mengatakan, "Antum semua enak, disini, berdakwah mudah, kemana-kemana bebas. Coba antum bandingkan diri antum dengan saudara-saudara antum di Palestina atau di negara kaum muslimin yang tertindas. Jadi seharusnya antum bersyukur atas karunia itu."
Itulah kenangan indah yang sulit saya lupakan. Salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya. Mungkin antum sudah sering merasakannya, bahkan setiap hari, di sepertiga malam atau diwaktu kapanpun, bersyukurlah. Karena saya membaca Rasulullah Saw. bersabda:
"Siapa saja yang berzikir kepada Allah kemudian mengalir air matanya hingga menetes ke tanah disebabkan oleh rasa takutnya kepada Allah, niscaya Allah tidak akan menyiksanya pada hari kiamat.'' (HR al-Hakim).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari dalam Perjuangan Bangsa

Manfaat Mempelajari Tafsir Alquran

Akibat Berbuat Zalim

Tiga Sebab Keruntuhan Peradaban Islam di Andalusia

Mengapa Banyak Orang Barat Menjadi Ateis?