Sistem Elektro-Optik Drone Turki Di Embargo Kanada, Turki Siapkan Penggantinya Buatan Dalam Negeri


 Setelah sebelumnya Amerika mengembargo Turki terkait pembelian drone dan pesawat F35, kini giliran Kanada mengembargo Turki terkait suku cadang sistem elektro-optik dan mesin drone. Kanada sudah 2x mengembargo Turki pertama setelah Turki masuk ke wilayah Suriah dan setelah dukungan Turki ke pemerintah Azerbaijan.

Turki akhirnya memutar otak untuk tetap eksis dalam terus memproduksi drone ini. Untuk sistem elektro optik, Turki sedang mengembangkannya sendiri. Yaitu dengan membuat sistem elektro optik sendiri yg diberi nama CATS (Common Aperture Targeting System).
CATS adalah sistem pengintaian, pengawasan, dan penargetan elektro optik berkinerja tinggi yang dirancang untuk platform udara fixed-wing dan rotary-wing, termasuk drone, helikopter, dan pesawat terbang.
Sepertinya Turki akan terus berhadapan dengan penguasa global barat yang memang sejak awal sudah lebih dahulu maju dibidang sains dan teknologi terutama pada alutsista.

Komentar

  1. Lucky Club Casino Site 2021 | Live Dealers
    LuckyClub is an online gaming site that is one of the top and most trusted names in the online luckyclub gambling industry. Read more here. Read more

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari dalam Perjuangan Bangsa

Manfaat Mempelajari Tafsir Alquran

Akibat Berbuat Zalim

Tiga Sebab Keruntuhan Peradaban Islam di Andalusia

Mengapa Banyak Orang Barat Menjadi Ateis?